Detoks Liver


Fungsi hati (liver) yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin, mengontrol kolesterol serta metabolisme lemak dan mengatur hormon. Untuk menyehatkan hati, Anda perlu melakukan detoksifikasi dengan mengkonsumsi jenis makanan berikut:

Minyak zaitun

Kandungan asam lemak omega3 yang mengandung kolesterol baik, sangat baik membantu metabolisme dan fungsi hati. Minyak ini akan membersihkan hati dari racun dan timbunan lemak.

Apel

Buah berkulit merah dan hijau ini akan membantu hati dalam kondisi prima. Cara bekerjanya memang tidak langsung mengena pada organ hati, melainkan membersihkan racun makanan melalui enzim pektin.

Sayuran

Kelompok sayuran hijau adalah pilihan tepat untuk detoksifikasi hati. Pigmen hijau atau klorofilnya bertugas menyerap racun pada tubuh dan membuangnya melalui urin ataupun keringat. Selain sayuran hijau, Anda juga dapat memilih kembang kol yang mengandung glukosinolat sebagai antioksidan yang meningkatkan fungsi hati.

Bit

Sayuran merah ini memiliki jumlah flavonoid tinggi yang berfungsi memproduksi glutathione untuk membantu membersihkan hati.

Jeruk bali dan nipis

Hati dapat terdetoksifikasi dengan bantuan vitamin C. Salah satunya dengan buah jeruk bali dan jeruk nipis yang memenuhi jumlah tepat dari vitamin C untuk menghasilkan enzim pembersih hati.

Kenari

Arginine yang terkandung pada kacang kenari merupakan asam amino yang mampu membersihkan racun tubuh.

Teh hijau

Minuman herbal ini dapat Anda nikmati sehari-hari. Tanpa penambahan gula, manfaat teh hijau yakni katekin akan bekerja maksimal sebagai antioksidan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s