Bisnis Ibu Rumah Tangga


Berikut enam gagasan bisnis bagi ibu rumah tangga:

1. Bisnis komestik

Sebagai wanita, Anda tentu tahu betapa banyak ibu rumah tangga yang tak sempat berdandan karena terlalu sibuk mengurus rumah. Produk kecantikan merupakan peluang bisnis yang cukup besar. Keluarga dan para tetangga serta teman bisa menjadi pelanggan pertama Anda.

Bisnis ini juga mudah berkembang mengingat hasil produknya mudah terlihat. Para wanita yang senang bergosip akan dengan mudah menyebarkannya pada sejumlah temannya.

2. Bisnis makanan

Jika Anda tinggal di dekat kampus atau komplek perkantoran, maka menjual makanan sehat dapat menjadi bisnis yang menjanjikan.

Saat ini bisnis makanan terus meningkat dan tercatat sangat menguntungkan. Selisih labanya pun tinggi. Jika Anda pandai memasak, maka cobalah bisnis ini.

3. Kerajinan tangan

Indonesia memiliki beragam hasil kerajinan tangan. Para turis yang mengunjungi tanah air juga membelinya sebagai oleh-oleh. Cara membuatnya dapat dipelajari, selama Anda tekun dan sabar. Anda bisa membuat lilin, kalung, gelang, pot bunga dan lainnya.

Produk kerajinan tangan memiliki kekhasan dan kaya akan budaya. Hal itu bisa memberikan nilai jual tinggi. Terlebih lagi, bisnis kerajinan tangan bisa dikerjakan dari rumah.

4. Main saham

Perdagangan saham dan reksa dana sudah populer menghasilkan uang dalam waktu singkat. Tak heran banyak ibu rumah tangga yang berminat pada bisnis tersebut. Anda hanya perlu belajar dan memahami metode jual belinya dan memulai berbagai kesepakatan secara online.

5. Dekorasi interior

Jika Anda punya hobi mendekorasi rumah, bisnis interior bisa menjadi pilihan bisnis. Menjadi dekorator interior berarti Anda membuat banyak rumah menjadi lebih enak dipandang. Bisnis dekorasi bisa tersebar dari mulut ke mulut, jadi Anda tak perlu biaya mahal untuk pemasarannya.

6. Desainer baju

Banyak ibu rumah tangga merancang baju untuk anaknya sendiri. Ide ini juga bisa disulap menjadi bisnis rumah tangga. Anda akan lebih inovatif dan berbeda dari para perancang lain mengingat inspirasinya datang secara natural.

Saat banyak orang melihat rancangan baju anak Anda, maka para pelanggan akan berdatangan dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s