Makanan Anti Inflamasi


Jamur Shiitake, makanan anti inflamasi pertama yang punya kemampuan menyembuhkan masalah perut dan antioksidan baik bagi tubuh.

Salmon, ikan yang memberi nutrisi kolesterol baik sekaligus meredakan inflamasi dan menyembuhkan inflamasi.

Brokoli, sayuran hijau yang sering disebut sebagai superfood, sebab mampu memerangi kanker, menjaga kesehatan otot, dan menurunkan inflamasi.

Kunyit, sering dipakai menjadi obat tradisional karena sifatnya yang merupakan antiseptik alami dan anti inflamasi.

Blueberry, buah yang kaya akan vitamin C, antioksidan, dan meredakan inflamasi pada tubuh.

Ubi jalar atau ketela rambat, cocok dikonsumsi terutama bagi pria yang sistem kekebalan tubuhnya cukup rendah. Selain murah dan mudah didapat, ubi jalar punya sifat anti inflamasi.

Pepaya, sebaiknya dinikmati ketika masalah pencernaan terganggu, sebab buah tersebut memang punya khasiat meredakan dan menyembuhkan inflamasi dalam perut.

Teh hijau, bukan cuma minuman biasa, pasalnya antioksidan dalam teh hijau sudah sering disebutkan memiliki banyak khasiat kesehatan, salah satunya meredakan inflamasi.

Minyak zaitun, sebaiknya digunakan sebagai bahan menggoreng karena khasiatnya yang mampu memerangi kanker dan mengatasi inflamasi secara alami dari dalam tubuh.

Rumput laut, anti inflamasi terakhir yang sudah mulai banyak ditemukan di pasaran sebagai salah satu bahan makanan yang menyehatkan.

Leave a comment