Tentang transaksi keuangan


Wooww… kembali diingat kan akan mata kuliah akuntansi sewaktu di SMA dan kuliah dulu. dan mulai lagi dengan analogi dari transaksi keuangan yang terjadi sehari-hari. kalau ada pembayaran, cash jadi bertambah, inventory jadi berkurang. Mana yang ditulis di debit, mana yang ditulis di credit. Huff, nguing nguing pusingnya tujuh keliling deh.

ditambah lagi,

saat aku sedang tanda tangan absen, tiba-tiba “Gubrak gubrak gubrak”. serasa meja di belakang aku di dorong-dorong oleh seseorang. sebagai manusia biasa, awalnya sih diem dulu aja. tapi kok lama-lama gak berhenti ya? dan ternyata oh ternyata :

itu bukan perilaku seseorang di belakang meja training aku. melainkan, GEMPA 6.0 SR dari sukabumi. baru kemudian, aku celingak celinguk meminta persetujuan orang lain yang turut merasakan gempa itu. langsung setelah itu, diumumkan oleh panitianya : keluarrrrrrr, ada gempaaaa…. jangan panik ya!

ah, mana inget dengan kata-kata jangan panik itu. yang ada langsung lari ke luar (jalan cepat). hhhmmm, antara cemas dan kaget juga sih. namun, lama-lama 5 menit berlalu, aku masuk kelas lagi untuk menyelesaikan materi.

ukh, makin gak konsen deh. tapi untungnya ada latihan soal untuk memudahkan penggunaan aplikasinya. dan alhamdulillaah, lancaaarrrr sampai tugas terakhirnya. hmmm…

hasilnya hari ini adalah : company code, balance G/L, Chart of Account, debit, credit, dll. semoga besok sukses deh dengan materi yang baru.

Tetap Semangat!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s