data… data… data…


penting bagi pebisnis untuk mengolah data yang tepat dan akurat. semakin njlimet bisnisnya, makin banyak data yang harus diolah. riset terbaru mengenai suatu keilmuan pun entah ada dimana sumbernya. Riset itu mahal, Bung.

Namun, kesadaran akan menyimpan data sangat dirasa kurang oleh kaum pebisnis. Data itu mahal. Share data juga diikuti dengan hak menyalin data oleh pemilik hak ciptanya. Sudah yakinkah anda dengan data yang anda miliki??

Pekerjaan yang aku tekuni sekarang adalah mengelola data. bukan mengolahnya. dan aku akan menjaga agar data tersebut tetap ter-dokumentasi dengan baik. bagaimana caranya?

hmm… banyak software yang dapat membantu. diantaranya adalah software logistik, barcode, dan inventory monitor. Sudah cukup?

Tentu saja belum.

masih banyak PR yang menunggu untuk segera diselesaikan. ternyata skill web based masih jarang ya. Hal ini terbukti lewat perusahaan outsource yang selama ini bekerja sama denganku.

Dan kesimpulannya adalah : skill web-based harus aku kuasai. akan aku kuasai. dalam . . . 2 minggu ke depan. sudah siap? we’ll see…

Data aku akan segera siap olah.

;-P

Leave a Reply

