majalahku


enam tahun lalu aku membaca majalah ini. its so amazing bahwa prediksi (riset) yang dianalisis pada majalah tersebut sebagian besar menjadi kenyataan. Tak sengaja aku membandingkannya saat 6 bulan kemudian.

majalah ini akan menjadi majalah periodik saja. hanya akan kubeli di bulan 1 dan bulan 6. Hanya sebagai bahan evaluasi semesteran. kuharap suatu saat aku bisa berkontribusi dengan karya tulisku di majalah itu.

dan, malam ini. aku terpaku di depan puluhan majalah dan koran. bimbang hendak membaca apa, yang mana. Namun, aku pilih kembali pada masa 6 tahun lalu. sungguh aku ingin membaca ulasan majalah itu lagi.

menimbang dan berpikir beberapa saat, akhirnya aku pilih dia, eh majalah itu. berinvestasi dengan membaca memang tiada taranya. Sangat mengasyikkan. si mamang penjual koran dan majalah sedang asyik menghitung keuntungan hari ini dalam catatan lusuhnya. sudah cukup malam, sudah saatnya memeriksa profit dan daily activity. bahkan aku dibiarkan asyik membaca daftar isi majalah-majalah yang ada di depanku. Setelah aku bandingkan… yap, majalah yang ini cukup representatif dalam mengulas bisnis yang akan eksis pada tahun ini. sebuah analisis yang menarik, bukan?

“Neng, besok kesini lagi aja ya. Majalah yang Eneng mau, besok baru datang yang baru”. Kaget aku. Wuah, layanan pelanggan yang empatik. Meskipun majalah yang aku cari tidak ada, si mamang memberikan saran agar esok aku datang lagi untuk mendapatkan majalah yang baru terbit esok. Padahal, bisa saja aku membeli di tempat lain, karena memang baru besok terbitnya. Dan juga, bisa saja si mamang cuek aja klo majalah yang kucari tidak ada. Udah malem, udah bukan jam buka toko, gitu loooh… Aku hanya tersenyum dan mengiyakan. Apakah si mamang memahami CRM??

***

CRM = Customer Relationship Management

nb : sebenarnya aku ingin beli 3 majalah. Namun, (teuteup) demi skala prioritas, aku pilih satu saja. Esok kan masih ada…

2 thoughts on “majalahku

Leave a Reply

