sedikit melupakan kebiasaan


sudah beberapa bulan dan tahun ini, aku merasa sangat unmotivated. sekarang aku tahu penyebabnya. Aku Jarang Baca Buku.

Membaca secara online ternyata berbeda rasanya dengan membaca secara konvensional. Biasanya ditemani secangkir teh manis dan wafer cokelat, kebiasaan membaca di sore hari menjadi rutinitas yang menyenangkan. Namun, jika pekerjaan sedang banyak dan menumpuk, kegiatan membacaku lama-lama terlupakan. Dan akibatnya, aku tak termotivasi seperti sekarang ini.

Aku bertekad kembali kepada buku-bukuku. Kembali ke Gra*** untuk curi-curi ilmu dengan menjadikan toko buku itu perpustakaan gratisan (hehe). Beli? ya, kadang-kadang aku beli buku juga. Biasanya aku beli buku psikologi populer atau novel. Hmmm, buku apa ya yang bagus sekarang ini?

Buku adalah sahabat setia. Terkadang isinya begitu menggugah, konyol, menghibur, dan sangat memotivasi. ada satu buku yang menjadi incaranku saat ini. aku lupa sih, judulnya. aku membaca review nya di koran PR seminggu yang lalu. kalau tidak salah tentang cara mengisi waktu yang ‘hanya’ 24 jam dengan efektif dan efisien. Whoooo… menurutku buku itu sangat menarik. entah mengapa aku merasa waktuku berjalan sangat lambat. adakah yang kutunggu? aku juga tak tahu pasti.

“Life is a journey, not a single destination we are all searching for happiness. It’s ok to feel ‘lost’ sometimes, as it is in these lost times that we go inside ourselves and find more of our hidden potential. The next time you feel like life is going nowhere, take some quiet time to listen to the awesome power inside you. It’s there, just waiting to come out.”

Leave a Reply

