training SAP


5 hari sudah kulalui training ini. awalnya memang masih blank. lama-kelamaan agak nyampe juga di otak walau kadang pusing. mengenal hal baru memang tidak mudah. banyak tantangan yang harus dilalui. belum nantinya, ada 2 hari ujian. waw, jadi inget masa kuliah dulu. ujian? tugas akhir? akh, ternyata tidak begitu mengerikan dibandingkan kehidupan yang sesungguhnya.

mengerikan sekaligus indah. itulah hidup. namun bagaimana pun juga, hidup harus terus berjalan. masih terngiang kata pak mario teguh, “lakukan lah kesalahan, maka anda akan menemukan hal yang benar.”

kadang manusia begitu takut untuk berbuat salah. padahal semakin cepat ia menemukan kesalahan, maka makin cepat ia tahu bahwa ia salah. dan kemudian beralih ke cara lain yang lebih baik. jika masih salah, lakukan hal lainnya lagi, hingga akhirnya tercapai keberhasilannya. takut. itulah yang menjadi penghalang.

dan ketakutanku (hmm, kekhawatiran sebenarnya) adalah mengerjakan ujian nanti kamis – jumat. kayak gimana ya? udah baca modulnya? udah sih. mungkin aku harus kembali ke kebiasaan sewaktu kuliah. membuat ringkasan. ya, cara belajarku memang demikian.

well, besok harus bersiap lagi untuk menyelesaikan pekerjaan. dan di sore hari mengikuti training sampai malam. huff, siapkan bekal energi yang cukup. dan jangan lupa, berdoa yaa…!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s