personal branding


sejak pertama kali kuliah, tahun 2002, aku mulai mengenal personal branding. apa itu personal branding? singkatnya dapat disebut integritas. apa yang orang lain kenal mengenai anda, itulah integritas. meskipun manusia bukanlah malaikat, masih ada kemungkinan melakukan kesalahan, namun dengan integritasnya tersebut, orang lain dapat memprediksi sikapnya.

apa personal branding anda?

setiap orang itu unik. kepribadiannya pasti berbeda. namun tidak setiap orang dapat memunculkan personal brandingnya. hal ini karena ia tidak fokus pada kepribadian yang terbaik. kualitas kehidupan adalah yang diperjuangkan dalam personal branding.

apa yang terlintas dalam pikiran anda jika orang lain menyebutkan nama : Dian Sastrowardoyo?, Mario Teguh?, Anggun?
artis, motivator, penyanyi.
banyak orang mengatakan hal yang umum. namun apa personal branding nya?
cantik, untuk dian sastro. santun, untuk mario teguh. go international, untuk anggun.

tak perlu orangnya mengemukakan “Aku tuh gini lho orangnya…”, mending kalo menurut orang lain sesuai. klo engga sesuai dengan yang dikatakan, kan malu dooooonnngg. Nah, itulah personal branding. anda akan diuji sepanjang waktu mengenai konsep diri anda. jika berhasil, personal branding anda akan mudah diingat orang tanpa perlu anda menggembar-gemborkan kepribadian anda. buktikan dengan sikap dan perbuatan.

Memang sulit, berat, dan penuh perjuangan dalam membangun personal branding. Namun, hasilnya manis dan bertahan lama. Anda bisa memiliki personal branding anda sendiri. Sudah siap diuji?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s