sempat bertanya pada hati


namanya juga manusia, setiap hari pasti menghadapi berbagai masalah. masalah itu muncul tepat saat mulai bangun dari tidur, dalam beraktifitas, sampai saat terlelap memejamkan mata.

dan masalah yang aku hadapi saat ini adalah. . .
jreng. . . jreng. . . jreng. . .
menghadapi kenyataan bahwa satu demi satu impianku itu terwujud. ada yang terwujud dalam bentuk yang diharapkan, ada yang diganti dengan bentuk lain, dan beberapa ada yang ditangguhkan. lhah, terus, masalahnya apa?

ya, aku terpesona aja. kalau aku berani bermimpi, ternyata suatu hal yang kita yakini itu akan terwujud suatu hari nanti. dan saat ini aku menikmati salah satu impian yang terwujud itu, yang sebelumnya pernah kuimpi-impikan pada masa lalu. akh, waktu memang cepat berlalu. jika 10 tahun yang lalu aku berani bermimpi, ketika impian itu terwujud, habis sudah masa penantian yang 10 tahun. yang ada tinggal rasa puas (dan bersyukur) telah menghadapi saat-saat menghadapi rintangan untuk mewujudkan mimpi itu. hmmmm… waktu ternyata terasa singkat untuk sebuah impian. maka yakinlah, walau saat ini jalan menuju kesana tak bercahaya.

dan lalu, satu masalah muncul lagi. sering kali suara-suara halus mengganggu hati dengan kata-kata “tidak bisa”, “nanti saja”, “gak cocok”, “capek ah”, dan sejuta alasan lainnya. siapa sih? mengganggu impianku saja.
ya, itu namanya syetan (kali’, hehe). jangan pedulikan, jawablah dengan hati kecilmu “coba lagi”, “sekarang saja”, “sampai bisa”, “cari 10 cara lain yang berbeda”, dan usahakan sampai terwujud impianmu itu. jangan menyerah, kata de’Nasib…hehe…

dan nanti kamu akan tersenyum puas dengan segala upaya yang kamu lakukan demi impianmu.
be brave, dan jangan lupaaaaa… berdoa.

selamat meraih impian, dan bicaralah dengan bahasa hati “Aku yakin pasti bisa”.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s